Berita

Perusahaan Tambang Peduli Lingkungan

  • Penulis: admin, 25-05-2017 10:44
  • BATULICIN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 dengan tema “Conecting People To Nature”, PT Jhonlin Group mengadakan penyisipan penanaman tanaman lokal dan tanaman spesies anggrek di Areal Pasca Tambang yang terletak di PT Jhonlin Baratama, Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Rabu (24/5).

    Acara dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, PT Arutmin, PT Maju Terus Revitama, PT Gajah Mada, dan PT Trakindo.

    Adapun lahan yang ditanami seluas 2 Hektar, dengan 120 pohon jenis ulin mahoni dan angrek spesies jenis dendrobium di Areal Reklamasi PIT Akasia.

    Dalam sambutanya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.M. Idjra’i mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Baratama dan PT Arutmin Indonesia. Dimana perusahaan ini selalu peduli pada lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di areal pasca tambang.

    Sementara itu, Mine Maneger PT Arutmin Indonesia, Iwan Sugiarto Kusnadi mengatakan, melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup ini kami dengan seluruh penambang yang ada diwilayah kabupaten tanah bumbu selalu peduli lingkungan yang mana kawasan pertambangan merupakan kawasan yang harus direklamasi pasca tambang dengan melakukan penanaman berbagai jenis pohon sehingga daerah eks tambang kembali pulih dengan hutan hijau.

    Penanggung Jawab Operasional PT Jhonlin Baratama, Sutarno mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan perusahan yang berhadir pada acara tersebut.

    “Kami dari PT Jhonlin tidak hanya menambang saja, tapi juga turut peduli terhadap lingkungan dengan melakukan revitasilasi melalui penanaman pohon di areal pasca tambang diwilayah pertambangan ini,” kata Sutarno. (Iwn/MC.Tanbu)